Kamis, 22 Mei 2014

Joger Luwus Bali

joger luwus bali
Joger merupakan produk oleh-oleh khas Bali yang unik dengan kata-kata disetiap produk baju dan yang lainnya. Joger berada di Bali sejak tahun 90 an dengan duan keluarga besar nya yang di Kuta dan di Luwus. Hal yang diluar akal kemungkinan kita tidak harapkan terjadi pada joger di luwus. Padahal produk Joger sangat dicari – cari oleh konsumen seluruh indonesia.


Melihat lokasinya, rasanya memang seperti "out of nowhere" di tengah-tengah pedesaan damai yang sama sekali jauh dari keramaian. Tetapi pengunjungnya sama membludaknya dengan outlet lamanya di Kuta. Tentu saja kebanyakan mereka yang lewat dalam perjaanan ke tempat-tempat wisata di kawasan utara, terutama Bedugul. Ramainya pengunjung segera menyulap kawasan sekitarnya dari yang tadinya hanya terdapat beberapa rumah penduduk di tengah-tengah kebun dan sawah menjadi pusat belanja. Berbagai toko dan ruko banyak berdiri dan menawarkan dagangannya, dari cinderamata sampai makanan.

Saking populernya Joger, ada pemeo mengatakan belum ke Bali kalau tidak mampir, berbelanja, dan membawa pulang oleh-oleh dari Joger. Tidak seperti Dagadu di Jogja yang tiruannya bisa kita beli dimana-mana, produk Joger hanya tersedia di outletnya dan produk tiruannya boleh dibilang tidak ada. Nampaknya orang Bali tidak suka dengan bisnis tipu-tipu dengan menjual barang palsu. Tidak seperti Dagadu berharga miring yang bisa anda dapatkan di seantero Malioboro, di Bali, sulit untuk mendapatkan Joger "KW". Sejumlah merk kaos lain dengan konsep yang sama, sebetulnya juga bisa anda dapatkan di Bali, meskipun merknya tidak sebeken Joger.

Bagi mereka yang tidak memasukkan rute ini ke dalam acara liburannya, sebetulnya anda bisa menyambangi outlet Joger yang lain yang berlokasi di seputaran kawasan Kuta. Sebetulnya justru outlet inilah yang merupakan cikal bakal merk yang sangat terkenal ini. Hanya saja seperti kebanyakan toko-toko lain di kawasan Kuta, selain tokonya yang kecil, tempat parkirnya juga sangat terbatas. Jangankan rombongan yang datang dengan bis-bis besar, untuk mendapatkan parkir mobil saja susahnya setengah mati. Karena itu kehadiran outlet Joger di kawasan Luwus ini disambut baik wisatawan. Meskipun jauh, memang kebanyakan mereka yang berlibur di Bali memasukkan kawasan sejuk Bedugul ke dalam rencana liburan mereka.

Nah bagi anda penggemar produk Joger bila anda datang dari objek wisata Bedugul sempatkan diri anda untuk mampir kebali ke Joger Luwus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar